Kecamatan Sokobanah

e-BRANKAS PEGAWAI

 Sebagai salah  satu tugas pokok dan fungsi organisasi perangkat daerah khususnya bagian kepegawaian, yaitu pelaksanaan tata usaha umum, tata usaha kepegawaian dan tata usaha perlengkapan Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang dan juga dalam rangka mewujudkan organisasi pemerintah daerah yang transparan dan akuntable maka dilahirkanlah inovasi e-BRANKAS PEGAWAI. Tujuan dari inovasi ini adalah agar data kepegawaian Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang dapat tersimpan secara digital dan sewaktu-waktu dibutuhkan dapat dipergunakan semaksimal mungkin tanpa harus beresiko kehilangan berkas dan resiko-resikolainnya yang jika berkas tersebut disimpan secara manual.

e-BRANKAS PEGAWAI sangat dibutuhkan khususnya oleh Pegawai Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang sebagai basis data terpadu kepegawaian, yang mana kedepan kegiatan perkantoran akan diselenggarakan secara digital guna menunjang efektivitas dan efisiensi.

Mengingat kemajuan teknologi informasi telah menjadi sebuah keniscayaan maka, penyedia layanan kepegawaian dalam hal ini Kantor Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang khususnya Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang harus juga mengikuti arus perubahan tersebut. Penggunaan smartphone yang bisa menjadi salah satu sarana dalam memperoleh dokumen kepegawaian baik berupa Surat Keputusan (SK) Pegawai, Gaji Berkala, Mutasi dan Dokumen Pribadi Pegawai berupa Kartu Keluarga, KTP dan Lain-lain dapat diperoleh hanya dengan menggunakan smartphone sehingga apabila membutuhkan berkas/dokumen secara cepat maka e-BRANKAS PEGAWAI adalah jawabannya.

e-BRANKAS PEGAWAI adalah sebuah inovasi berupa tempat penyimpanan virtual seluruh berkas/dokumen dari Pegawai Kantor Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang secara digital yang dapat diakses dengan mudah oleh yang bersangkutan. Operator e-Brankas Pegawai bersama seluruh Pegawai Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang melakukan scanning dokumen kepegawaian dan mengupload di google drive yang sudah disediakan dan mensinkronkan ke seluruh email pegawai sehingga dapat dibuka di drive masing-masing pegawai.

  • Keterbaruan Inovasi :
  1. Kecamatan sokobanah Kabupaten Sampang memiliki bank data dokumen kepegawaian yang tersimpan secara digital
  2. Menyingkat waktu, biaya dan oprasional pengerjaan kearsipan dokumen kepegawaianKecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang
  3. Pemanfaatan teknologi informasi (IT) didukung dengan SDM yang berkompeten
  • Tujuan inovasi :

Mempermudah seluruh Pegawai Kecamatan Sokobanah dalam memperoleh dokumen kepegawaian secara cepat, efektif dan efesien.

  • Manfaat inovasi :
  1. Menyingkat waktu, biaya dan oprasional pengerjaan kearsipan dokumen kepegawaian Kecamatan Sokobanah
  2. Mengurangi penggunaan kertas (paperless) dalam hal kearsipan dokumen kepegawaian Kecamatan Sokobanah
  3. Memudahkan seluruh pegawai dalam memperoleh dokumen kepegawaiaN

 

ALUR PELAYANAN e-BRANKAS PEGAWAI