MUSRENBANG RKPD Tahun 2021 Di Kecamatan Sokobanah Dibuka Langsung Oleh Bupati Sampang

kec-sokobanah.sampangkab.go.id
SOKOBANAH. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2021 di Kecamatan Sokobanah dibuka langsung oleh Bupati Sampang H. Selamet Junaidi. Selasa (18/02/20)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang, Sekda Kabupaten Sampang, Ka. OPD se-kabupaten Sampang, anggota DPRD dapil 4, Kepala OPD se-Kecamatan Sokobanah, Kepala Desa se-Kecamatan Sokobanah, BPD, LPMD, PKK Kecamatan, PKK Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, dan lain – lain.

Camat Sokobanah (H. Ahmad Firdausi, S.Pd, M.Si) dalam sambutannya menjelaskan beberapa usulan serta potensi yang ada di wilayah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang
“Penggunaan Dana PIK ini lebih diprioritaskan terhadap Desa yang lunas Pajak PBB sehingga akan menjadi perangsang terhadap Desa-Desa yang lainnya”.

Bupati Sampang dalam sambutannya menyampaikan perencanaan pembangunan harus digagas secara terintegrasi dan berorientasi pada kepentingan masyarakat, dimana prioritas suatu pembangunan adalah menuju pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri. kepada semua elemen untuk bisa berkonsentrasi dalam bekerja dan menghilangkan seluruh bentuk intervensi.
“saya menghimbau kepada seluruh peserta Musrenbangcam pada saat ini, untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sampang yang artinya kita buat program prioritas tentunya program itu yang bermanfaat bukan dasar intervensi usulan yang tidak jelas, segala sesuatu yang dibutuhkan tolong segera diusulkan dan insyaallah kami danai”tuturnya.

Beliau juga menyampaikan tema pembangunan Kabupaten Sampang Tahun 2021 adalah “PENINGKATAN KONTRIBUSI SEKTOR UNGGULAN YANG DIDUKUNG OLEH KETERSEDIAAN INFRASTRUKTUR EKONOMI YANG MEMADAI MENUJU SAMPANG HEBAT BERMARTABAT”.

“tidak cuma infrastruktur namun prekonomian masyarakat juga menjadi prioritas”. Imbuhnya

Dedi Dores selaku anggota DPRD Kabupaten Sampang dari dapil 4 juga menyampaikan bagaimana menjadikan Sampang ini lebih maju khususnya Kecamatan Sokobanah baik dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun perekonomian.
“Sampang akan mandiri khususnya Kecamatan Sokobanah jika BUMDES berjalan dengan baik dan dapat menunjang perekonomian serta perlu adanya pelatihan-pelatihan mulai dari produksi hingga pemasaran serta dari segi kesehatan juga perlu adanya pemanfaatan pos-pos kesehatan sehingga kesehatan masyarakat lebih meningkatkan”.(sym)